Beranda | Artikel
Pentingnya Menepati Janji dan Keutamaan Menepati Janji - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 16 Desember 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Aktualisasi Akhlak Muslim

Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia: Pentingnya Menepati Janji dan Keutamaan Menepati Janji

Menepati janji termasuk akhlak mulia yang harus dimiliki setiap mukmin, dan ia menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki manusia. Sehingga meninggalkan sifat ini dari jiwa sama dengan melepaskan perikemanusiaan dari diri sendiri. Bahkan menurut Islam, orang yang menanggalkan sifat ini berarti telah menyemai benih-benih kemunafikan dalam dirinya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

آية المنافق ثلاث إذا حدث كذب، وإذا وعد أخلف، وإذا اؤتمن خان

“Ciri-ciri orang munafik ada tiga: apabila berbicara ia berdusta, apabila berjanji ia tidak menepati, dan apabila diberi amanah ia berkhianat.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai sifat menepati janji ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama “Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia”: Pentingnya Menepati Janji dan Keutamaan Menepati Janji

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10438-pentingnya-menepati-janji-dan-keutamaan-menepati-janji-aktualisasi-akhlak-muslim-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/